utaratu

Home » Tentang Kami

Tentang Kami

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

Blog ini berawal dari ide organisasi muslim yang berkuliah di NTUST untuk membuat buku panduan mengenai bagaimana kehidupan muslim di kampus. Karena keberadaan buku dirasa kurang efektif, maka diputuskan untuk membuat dalam bentuk blog. Diharapkan dengan adanya blog ini, pembaca dapat mengakses artikel berulangkali, dimanapun, dan kapanpun. Blog ini berisi informasi kebutuhan-kebutuhan muslim seperti sholat serta makanan halal, reportase kegiatan-kegiatan para mahasiswa Muslim di Taipei, serta kajian Islami.

Selamat Membaca

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

STAF

Gubernur : Nur Muhammad Malikul Adil
Bendahara : Indhira Kusuma Wardhani
Kemuslimahan : Laili Fitriani

Yunafi’atul Aniroh

Aisyah Iadha Nuraini

Andini Nur Vania Swari

Fayruz Rahma

Kaderisasi : Andri Ashfahani

Hari Maghfiroh

Anton Royanto Ahmad

SPM : Dimas Herjuno

Isro Hutama

Kevin Gasultan

Vuri Ayu Setyowati

Ilma Mufidah


Rella Mareta

Pelayanan : Sungging Haryo Wicaksono

Vania Utami

Ramadhani Kurniawan Subroto

Tata Aransta

Augus Tino Tri Widyantoro

Luis Rizki Ramelan

Retno Widyaningrum

Dyka Rahayu Meyla Sari

Arief Noor Rahman

Ghilman Fatih

Anggi Setyo

Kominfo : Firman Rosdiansyah
  •     Pusdatin
: Intan Dzikria

Yuniar Indrihapsari Cahyadi

  •     Media Komunikasi
: M. Akmalul ‘Ulya


Irawati Nurmala Sari

Amirinnisa Atrisandi

 

 


10 Comments

  1. galuh says:

    ooo… gitu ya… ok.. makasih ya infonya🙂 it helps.

  2. galuh says:

    assalamu’alaikum,
    salam kenal semuanya..🙂 lega juga akhirnya di taipei tyta ada komunitas halal seperti ini. karena insyaAllah saya akan dinas beberapa hari ke Taipei. mohon infonya, apakah hotel di taipei menyediakan makanan halal? jika iya, mohon info nama hotelnya. selain itu, tolong diulas juga dong tempat-tempat yg layak dikunjungi..lebih utamanya berkaitan dengan moslem historical sites.. many thanks ya sebelumnya. wassalamu’alaikum.

    • utaratu says:

      Waalaikumsalam,

          Hotel disini tidak ada yang menyediakan makanan halal. Namun banyak yang menyiapkan menu makanan vegetarian. Silahkan pilih makanan vegetarian. Untuk beberapa tips makanan halal bisa lihat ini atau untuk daftar restoran halal bisa lihat situs ini .
          Di Taiwan historical sites mungkin ya cuma Masjid saja
  3. caffein_blue says:

    alhadulillah, ada blog ini.
    sekedar masukan kalo bisa di buat dual bahasa. banyak temen2 kantor muslim dari berbagai negara juga menjadi halal hunter di negeri ini.

  4. mokhamad subkhan says:

    AL MU’MIN
    Al mu’min secara umum berarti Yang Maha Terpercaya/Yang Maha Memberi Keamanan.
    Al mu’min terambil dari akar kata amina dimana semua kata yang terdiri dari huruf alif,mim,dan nun mengandung arti pembenaran dan ketenangan.
    Dalam al Qur’an kata al Mu’min terulang 22 kali dan hanya sekali yang menjadi sifat Allah, yaitu di QS. Al Hasyr (59):23.
            •            
    23. Dialah Allah yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, yang Maha Suci, yang Maha Sejahtera, yang Mengaruniakan Keamanan, yang Maha Memelihara, yang Maha perkasa, yang Maha Kuasa, yang memiliki segala Keagungan, Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.
    Azzajjaj, seorang pakar bahasa arab, menulis dalam bukunya tafsir al asma’ul husna tentang makna al Mu’min dengan “Dia Yang memberi rasa aman dari siksa-Nya pada siapapun yang tidak wajar menerima siksa”.
    Allah pemberi rasa aman, sebagaimana firman Allah dalam QS. Al Quraisy (106):4.
           
    4. yang telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan lapar dan mengamankan mereka dari ketakutan.
    Walaupun dalam ayat ini diinformasikan orang kafir juga bisa mendapatkan rasa aman dari Allah, tapi rasa aman yang sempurna dan sebenar-benarnya hanyalah akan diberikan pada orang yang beriman,terutama di akhirat kelak. Sebagaimana firman Allah dalam QS. Al an’am (6):82.
               
    82. orang-orang yang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan kezaliman (syirik), mereka Itulah yang mendapat keamanan dan mereka itu adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.
    Orang yang diberi rasa aman oleh Allah akan tenang hidupnya. Dan ketenangan itu oleh al Qur’an dinamai Assakiinah,sebagaimana firman Allah dalam QS. Al Fath (48):4.
             •            
    4. Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi[1394] dan adalah Allah Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana,

    [1394] Yang dimaksud dengan tentara langit dan bumi ialah penolong yang dijadikan Allah untuk orang-orang mukmin seperti malaikat-malaikat, binatang-binatang, angin taufan dan sebagainya,
    Pelajaran yang bisa kita ambil dari nama dan sifat Allah al Mu’min ini adalah:
    Hendaklah lisan dan tangan kita serta segala tindakan kita harus menimbulkan rasa aman bagi diri kita dan orang lain.
    Ada hadits riwayat Bukhary dan Muslim dari Abu Hurairah r.a bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “ demi Allah tidak beriman 3 kali”. “siapa ya Rasulullah?” para shahabat bertanya. Nabi Muhammad SAW menjawab: “yang tidak memberi rasa aman tetangga nya dari gangguannya”. Wallohu a’lam…

  5. mokhamad subkhan says:

    senang sekali dakwah islam tersebar di seluruh penjuru dunia…alhamdulillah.

  6. arief nugroho says:

    Assalamualaikum Wr Wb
    Info di blog sangat bermanfaat. Terutama juga untuk saya, yang jk berkesempatan mengunjungi suatu negara/kota, rasanya ingin bisa mampir & shalat di Mesjid di tempat tsb. Waktu di HK saya kunjungi Mesjd Kowloon , di GhuangZhou saya kunjungi jg Mesjid Huaisheng. Kebetulan awal maret 2012 saya berniat mengunjungi pameran di Taipei, maka rasa ingin bisa mengunjungi mesjid di Taipei pun begitu menggebu. Melalui blog ini, siapa tahu ada yang berkenan untuk berkenalan dengan saya dan bersedia menemani saya mengunjungi 2 mesjid yang di-infokan di blog ini. Bisa lsg email saya. Mudah2an menambah silahturahim.
    Terima kasih, Wasalamualaikun Wr Wb
    arief nugroho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: