utaratu

Home » Kunjungan FORMMIT UTARATU » FORMMIT UTARATU GOES TO DC

FORMMIT UTARATU GOES TO DC


Pagi itu, Taipei begitu cerah. Tim Utaratu Goes to DC menelusuri kota Taipei dan bersiap-siap menuju Chungli. Perwakilan FORMMIT Utaratu yang terdiri dari AdilHaryo, dan Laili akan bertemu dengan Haji Aslam yang juga akan pergi ke DC. Beliau salah satu orang yang sangat aktif mengunjungi rekan-rekan TKI yang berada di DC.

Kijang pun meluncur dari Chungli menuju Sanxia. Mobil yang beranggotakan Tim Utaratu dan perwakilan Dompet Dhuafa menembus lintasan demi lintasan jalanan taiwan.

Penyerahan BantuanKami pun tiba di Sanxia DC. Para tahanan imigrasi pun keluar dan menemui kita yang sudah berada di aula. Acara diawali dari penyerahan bantuan rekan-rekan Utaratu kepada para tahanan. Bantuan tersebut berupa perlengkapan mandi dan beberapa pakaian. Bantuan berupa uang pun diberikan kepada salah satu tahanan yang sangat depresi.

Tausiyah Ustadz Asep

Lalu dilanjutkan oleh Tausiyah yang diisi oleh Ustadz Asep dari Dompet Dhuafa. Ustadz Asep menjelaskan pentingnya mendekatkan diri kepada ALLAH dan pentingnya bersabar dalam hidup. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab, dan diakhiri dengan doa.

Salah seorang tahanan bertanya, apakah kami bisa membayar zakat? Pertanyaan yang membuat kami terharu. Di tengah kesulitan hidup menjadi seorang tahanan, mereka masih memikirkan untuk membayar zakat fitrah. Dari 71 orang yang hadir, 31 orang diantaranya membayar zakat fitrah.

Doa Bersama

Semoga ALLAH meringankan beban hidup mereka dan memberi kesempatan kepada mereka untuk bertemu kembali dengan keluarganya, Amiin.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: