utaratu

Home » Event » BBQ ala FORMMIT Utaratu: Tusukan Satai dalam Gigitan Ukhuwah

BBQ ala FORMMIT Utaratu: Tusukan Satai dalam Gigitan Ukhuwah


NTUST-Taipei, FORMMIT UTARATU – 27 Oktober 2012. Sore itu gedung T4 lantai 1 tampak sibuk. Hingar bingar beberapa mahasiswa asal Indonesia telah memecahkan suasana yang sedang sepi. Tidak seperti biasanya, mereka tidak sedang mengadakan eksperimen ataupun kegiatan yang berbau akademis. Beberapa nampak membawa daging yang tertusuk dengan rapi, dan sebagian nampak sibuk membuat api.

Apakah gerangan yang mereka lakukan?

Ya, mereka sedang mempersiapkan sebuah acara yang sudah ditunggu-tunggu. Acara yang sengaja mereka rencanakan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1433 H. Meskipun tidak ada yang berkurban, namun sengaja mereka membuat acara untuk turut serta dalam suasana lebaran Idul Adha.

Kondisi yang jauh dari kampung halaman, jauh dari sanak famili di Indonesia membuat mahasiswa yang sedang study di Taiwan rindu dengan suasana lebaran. Bayangan kebersamaan serta kemeriahan suasana Idul Adha mengundang keriduan yang sangat dalam. Untuk memperingati sekaligus sebagai obat pelipur lara, maka FORMMIT Utaratu mengadakan kegiatan yang disponsori oleh Dept. Pelayanan yang berkonsep “lebaran Idul Qurban”.

Acara yang bertajuk “BBQ dan Nasheed ++” ini dimulai sekitar pukul 19.30 waktu Taipei. Dihadiri oleh sekitar 80 orang mahasiswa. Tidak hanya mahasiswa yang berasal dari NTUST saja akan tetapi juga mahasiswa yang bergabung dalam FORMMIT Utaratu. Bahkan dalam kesempatan ini, panitia juga mengundang beberapa mahasiswa muslim internasional untuk bergabung memeriahkan acara ini.

Suasana yang penuh keceriaan dan keakraban sangat terasa dalam acara yang hanya berlangsung sekitar 2 jam ini. Namun demikian semua peserta benar-benar hanyut dalam suasana kekeluargaan. Dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh Gubernur FORMMIT Utaratu, Arian Dwi Putra, mahasiswa master Mechanical Engineering plus tilawah. Selanjutnya acara dilakukan oleh siraman Mauidloh Hasanah oleh Pak Burniadi Moballa, mahasiswa doktor Mechanical Engineering NTUST.

Acara yang dipandu oleh Argo dan Alina yang sama-sama mahasiswa master departemen Industrial Engineering ini memang bisa dikatakan sukses. Kesuksesan acara ini salah satunya bisa kita saksikan dari ludesnya makanan yang dihidangkan oleh panitia. Hehe. Memang, dalam urusan konsumsi panitia memang tidak main-main. Perhitungan yang sangat akurat serta kebersamaan panitia dalam menyiapkan konsumsi memang patut untuk diacungi dua jempol. Persiapan konsumsi telah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. Tentu saja memang sie konsumsi tidak dipegang oleh sembarangan orang. Ada beberapa mahasiswi yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya: Silvia [Applied Science], Shofy [Comp. Science], dan Diah [Electronical Engineering].

Hampir semua peserta menyukai hidangan yang disediakan panitia. Dua jempol juga untuk para “tukang sate” dadakan yang merelakan tubuhnya berbaur dengan asap dan bau daging yang menyengat! Bahkan sang ketua panitia, Defa [Industrial Engineering] pun turun tangan langsung bahu-membahu dengan panitia ikhwan lain untuk menyiapkan bakaran satai terbaik! Tak jarang pula satu atau dua gigit daging yang berwarna hitam, akibat semangat para tukang satai yang menyala-nyala saat membakar!🙂

Prosesi bakar satai

Selain sate dan juga gulai, peserta BBQ ini juga dimanjakan dengan adanya makanan tambahan atau makanan pendukung satai, seperti sambal goreng hati dan juga bihun yang mengguncang lidah. Belum cukup hanya dengan makanan, panitia juga menyiapkan buah-buahan segara sebagai pelengkap kegiatan yang sangat istimewa ini. jeruk, jambu, dan semangka, buah-buahan favorit yang sangat ditunggu kehadirannya sebagai pendamping makan satai. Masakan yang istimewa ini sangat pas sekali di lidah semua orang. Top markotob, lah!

Lezatnya satai

Peserta antusias mengantre untuk mendapatkan hidangan yang lezat

Peserta antusias mengantri untuk mendapatkan hidangan yang lezat

Sambil menikmati detik-detik suapan terakhir, peserta kembali dihibur oleh nasheed yang digawangi oleh tim nasyid FORMMIT Utaratu. Personil yang berjumlah empat orang ini memang sudah populer di kalangan mahasiswa muslim. Serta pernah beberapa kali tampil dalam acara keagamaan, baik di dalam maupun di luar kampus. Keempat personil grup nasheed Utaratu tersebut adalah Argo, Iman, Arian, dan satu back-up vocalis dadakan Defa. Meskipun hanya berlatih selama kurang dari seminggu, performa mereka boleh diadu dengan grup nashed profesional!🙂

Penampilan grup nashed ini sekaligus sebagai sesi penutup acara. Sebagai kegiatan terakhir, sesi pemotretan menjadi penutupan acara. Pemotretan pertama dilakukan oleh peserta dan panitia BBQ ikhwan, dan selanjutnya giliran peserta dan panitia akhwat yang berpose. Hanya dua kata yang bisa digambarkan dari acar ini: luar biasa! [lee]

Foto bersama sesi ikhwan

Foto bersama sesi akhwat


3 Comments

  1. manteeep ^^. Ditunggu undangan berikutnya😀

  2. Budhi says:

    nice!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: