utaratu

Home » Event » Rapat Kerja FORMMIT 2012/2013

Rapat Kerja FORMMIT 2012/2013


TAICHUNG, FORMMIT – Alhamdulillahhirabbilaalamiin. Segala puji kami panjatkan kepada Allah SWT di mana atas ijin dan kuasaNya terlaksana sudah Rapat Kerja FORMMIT 2012/2013. Acara yang berlangsung khidmat dan kekeluargaan tersebut bertempat di Asia University dan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu 26-27 Mei 2012.

Para Pengurus FORMMIT Periode 2012/2013

Diawali dengan sambutan dari Gubernur FORMMIT Selatan dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an acara hari pertama berlanjut dengan pembahasan program kerja oleh masing-masing departemen FORMMIT. Kurangnya komunikasi yang terjalin antar anggota sebelum rapat berlangsung tidak membuat suasana menjadi tegang dan kaku. Seiring berjalannya waktu, keakraban mulai terjalin dan kerjasama untuk mewujudkan program kerja yang baik dan visioner-pun mulai terbangun. Rapat kerja yang dimulai pukul 16.00 tersebut terus berlanjut hingga malam hari di mana setiap departemen harus mempresentasikan proker yang telah dibuat dan didiskusikan sebelumnya dengan para anggota. Suasana berangsur memanas seiring munculnya berbagai pertanyaan, kritikan juga sara-saran yang membangun bagi para ketua departemen dan program kerjanya. Seiring malam yang kian larut acara hari pertama pun disudahi pada pukul 1.30 dini hari. Alhamdulillah Allah SWT melancarkan rapat kerja kami di hari pertama.

Rapat Kerja FORMMIT hari kedua, Minggu dimulai sekitar pukul 08.30. Setelah dibuka oleh Bapak Sekretaris Jenderal dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kegiatan rapat kerja dilanjutkan dengan penjelasan program kerja pada masing-masing wilayah yang disampaikan langsung oleh masing-masing gubernurnya; Timur, Selatan, Tengah, Utara Satu, dan Utara Dua. Rampung penjelasan program kerja pada masing-masing wilayah, kegiatan dilanjutkan dengan sinkronisasi program kerja antar departemen dan biro. Beberapa program kerja yang dirasa tumpang tindih pada biro-biro dan departemen, sebisa mungkin diminimalisir. Maka selama setengah jam kemudian terjadilah pergulatan informasi pada beberapa kluster departemen dan biro yang terbentuk. Menyatukan visi, mengokohkan misi.

Sekitar pukul 11.00 rapat kerja diakhiri dengan training leadership dan sharing pengalaman dari Bapak Agus Andria dan Bapak Setia Budi. Disarikan dari sesi ini, bahwa untuk membangun sebuah organisasi yang baik, diperlukan niat dan komunikasi yang apik sehingga koordinasi antar wilayah dan departemen dapat terjaga dengan solid. Rapat kerja FORMMIT resmi ditutup sekitar pukul 12.30 dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Khrismansyah. Dengan ini semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan mendapat Ridho dari Allah SWT.

Mengutip pesan yang disampaikan oleh Bapak Setia Budi “Kalau dulu orang heran sama FORMMIT kapan liburnya, jangan sampai sekarang orang heran sama FORMMIT karena gak ada kegiatannya”.  Salam professional dan bersahabat, FORMMIT 2012/2013. (Ike, Shofy/Humas FORMMIT)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: