utaratu

Home » Kunjungan FORMMIT UTARATU » Kunjungan ke Chinese Culture University (CCU)

Kunjungan ke Chinese Culture University (CCU)


TAIPEI, FORMMIT UTARATU – Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamualaikum.wr.wb

Alhamdulilah, segala Puji bagi Allah SWT yg telah melimpahkan kenikmatan-kenikmatan yang tak terhitung banyaknya pada kita semua. Shalawat serta salam selalu tercurah pada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW, beserta para keluarga, kerabat, sahabat, dan juga para pengikutnya yang insya Allah akan selalu istiqamah hingga yaumul qiyamah nanti.

Saya bersama Presiden FORMMIT

Jumat (11/05/2012) lalu alhamdulilah saya beserta Pak Presiden FORMMIT, Mas Tri Cahyo Wibowo, dapat bersilaturahmi ke CCU (Chinese Culture University). Ba’da shalat Jumat, kami bersama salah satu rekan dari CCU (Gustav Fierdaus) berangkat menggunakan MRT menuju Taipei Main Station (TMS) dan dilanjutkan dengan menggunakan bus satu kali.

Perjalanan menuju CCU melewati pegunungan yang begitu menyejukkan mata. Maha Besar Allah yang telah menciptakan begitu banyak kenikmatan di muka bumi ini. Kira-kira membutuhkan waktu 40 menit untuk sampai di halte dekat CCU dan perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju kampus tersebut.

Kami bersama rekan-rekan dari CCU

Sesampainya disana kami bertemu dengan rekan-rekan muslim lainnya. Di CCU terdapat 9 org muslim dari Indonesia, 7 orang akhwat dan 2 orang ikhwan. Karena kampus ini terletak di daerah pegunungan, udara terasa begitu sejuk sekali.  Di kampus ini belum terdapat mushola dikarenakan jumlah muslimnya yang belum begitu banyak. Dan pada angkatan yg baru (Fall 2011) inilah jumlah muslim mulai bertambah cukup banyak. Insya Allah kedepannya pihak kampus akan membangun tempat beribadah bagi umat muslim. Selama ini aktivitas shalat dilakukan di dalam kamar atau teacher lounge (berukuran 2×2 meter persegi, red.) yang jarang terpakai dan alhamdulilah rekan2 non-muslim yang berada disana pun dapat memahaminya.

Selanjutnya sharing dan diskusi dimulai. Sebelum berdiskusi, kita saling memperkenalkan diri masing-masing mulai dari nama, asal universitas, hobby, dan jurusan yang sekarang diambil. Diskusi dibuka oleh Pak Presiden dengan menyampaikan Tafahum (saling memahami) dan juga Takaful (saling menanggung beban), yakni dua hal penting setelah Ta’aruf (saling mengenal) terlaksana. Dari sinilah kita sesama muslim berupaya untuk dapat memperkuat ikatan ukhuwah dan tali silaturahmi.

Tidak lupa pula kami beri sedikit gambaran mengenai FORMMIT mulai dari sejarah dan juga kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan selama ini. Dan dalam kepengurusan FORMMIT UTARATU yang baru ini, kami mengajak rekan-rekan disana untuk ikut membantu bersama2 menjalankan kegiatan-kegiatan FORMMIT kedepannya.

Selanjutnya sesi sharing dari rekan-rekan CCU mengenai kondisi makanan disana. Di CCU belum terdapat kantin halal, namun sudah terdapat toko vegetarian yang menjual makanan pada siang hari saja. Untuk malam harinya, rekan-rekan disana biasa membeli makanan pada siangnya pula atau juga memasak makanan sendiri. Dan terakhir sharing ditutup dengan doa dari Pak Presiden.

Sekian reportase dari saya. Saya mengucapkan terima kasih banyak pada rekan-rekan dari CCU yang telah memfasilitasi silaturahmi kali ini.

Akhir kata.

Wassalamualaikum.wr.wb

(Arian/Gubernur FORMMIT Utaratu)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: