utaratu

Home » Event » A Cup of Ukhuwah – Rujak of Taaruf

A Cup of Ukhuwah – Rujak of Taaruf


A Cup of Ukhuwah – Rujak of Taaruf

Lounge-dorm 3, NTUST, (Sabtu, 18/02/2012) – Menyambut kedatangan saudari-saudari baru di tahun ini, Formmit Utaratu dibawah divisi Kemuslimahan, menghadirkan suatu kajian tematik kehidupan sehari-hari yang santai namun sarat akan makna. Walaupun sempat vakum beberapa semester, UCUP (nama unik dari A Cup of Ukhuwah) kembali hadir memeriahkan dan memaknai jalinan persaudaraan muslimah di tanah Formosa ini. Jumlah boleh sedikit tetapi kuat jalinannya, itulah yang berusaha dibangun melalui acara ini.

Di awal edisi acara UCUP, panitia acara yaitu saudari-saudari dari kamar 305, mengangkat tema Taaruf dan ngerujak bareng. Pengenalan masing-masing individu, sharing singkat mengenai kehidupan di Taiwan, juga diwadahi dalam games unik yang hanya panitia saja yang memiliki jawaban yang benar. Karena games ini adalah games teka-teki unik yang sebagian dari jawabannya Jayussss…hahahha😄. But it was all fun.

UCUP Spring 2012

Tausyiah UCUP hari ini adalah “indahnya persahabatan”.

Teman yang paling baik adalah apabila kamu melihat wajahnya, kamu teringat akan Allah, mendengar kata-katanya menambahkan ilmu agama, melihat gerak-geriknya teringat mati.
Sebaik baik sahabat di sisi Allah ialah orang yang terbaik terhadap temannya dan sebaik baik tetangga disisi Allah ialah orang yang terbaik terhadap tetangganya” (H.R al-Hakim)

ALLAH SWT menciptakan makhluk di atas muka bumi ini berpasang-pasangan. Begitu juga manusia, tidak akan hidup sendirian. Kita tidak boleh lari dari pertemanan. Jika ada manusia yang tidak suka berteman atau melarang orang lain untuk berteman, dia dianggap ganjil dan tidak memenuhi ciri-ciri sebagai seorang manusia yang normal.

Inilah antara hikmah, kenapa Allah SWT mencipta manusia daripada berbagai bangsa, warna kulit dan bahasa. Firman Allah SWT dalam surah al-Hujurat ayat 13:
Wahai umat manusia! Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu dari lelaki dan perempuan, dan Kami telah menjadikan kamu berbagai bangsa dan bersuku-suku, supaya kamu berkenal-kenalan. Sesungguhnya semulia-mulia kamu di sisi Allah ialah orang lebih bertakwa. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui, lagi Maha Mendalam PengetahuanNya.

Dalam Islam faktor memilih kawan amat dititikberatkan. Hubungan persahabatan adalah hubungan yang sangat mulia, kerana kawan atau sahabat berperan dalam membentuk personaliti individu. Ada kawan yang sanggup bersusah-payah dan berbagi duka bersama kita, dan tidak jarang juga kawan yang ada hanya semasa senang dan hanya sanggup berbagi kegembiraan saja.

Pendek kata sahabat boleh menentukan corak hidup kita. Justru, jika salah pilih sahabat kita akan susah dan menerima apa adanya. Sejalan dengan hadis Rasululah saw yang: “Seseorang itu adalah mengikut agama temannya, oleh itu hendaklah seseorang itu meneliti siapa yang menjadi temannya” (H.R Abu Daud).
SAHABAT yg beriman ibarat mentari menyinar…
SAHABAT yg setia bagai pewangi mengharumkan…
SAHABAT sejati menjadi pendorong impian…
SAHABAT berhati mulia membawa kita ke jalan Allah…

SubhanAllah, semoga kita mampu menjadi sahabat baik bagi sahabat kita dan mampu menyemangati impian dan saling memperingatkan demi kebaikan sehingga kemuliaan dan keberkahan hidup selalu menaungi kita di jalan-jalan lurus-Nya. Aamiin.-mediaformmit


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: