utaratu

Home » Kuliner » Halal Hunting » Tajin: Moroccan Cuisine

Tajin: Moroccan Cuisine


SaladTaipei memang surganya makanan. Berbagai jenis makanan mulai Taiwan, Amerika, Eropa bahkan Afrika dengan mudah dapat ditemukan di Taipei. Dalam kesempatan kali ini, tim Halal Hunting berkesempatan berkunjung ke restoran Maroko. Terletak di 3, Ln 144, Keelung Rd Sec 2, Taipei City ( 台北市基隆路二段1443) , Tajin Moroccan Cuisine, begitu restoran ini disebut, menyajikan kuliner a la Maroko dengan cara yang unik. Tajine, lebih lazim dalam bahasa Inggris berarti merebus masakan dibawah titik didih, adalah sepasang wadah masak terbuat dari tanah liat yang penutupnya berbentuk seperti kubah masjid.

Pelayanan restoran ini sangat baik, co-owner restoran ini membantu menjelaskan setiap menu yang tertera di buku menu dalam bahasa Inggris. Sandy, begitu wanita co-owner Tajin ini dipanggil, menjelaskan dan merekomendasikan menu-menu Tajin terbaik kepada kami. Dia merekomendasikan kami untuk memilih menu-menu dengan tanda khusus yang tertera pada buku menu.

Ada 3 menu favorit pengunjung yang menarik perhatian kami, yakni Beef with Plums Tajin, Kofta and Cheese Tajin serta Seafood Tajin. Ketiga menu disajikan dalam wadah seperti hotpot lengkap dengan roti Pita-nya. Masing-masing menu ini dibanderol dengan harga NT$ 250, 230 dan 270. Kombinasi dagingnya yang lembut dengan kuah rempah Maroko yang kental membuat menu-menu ini sangat pantas untuk dinikmati. Selain tiga menu tadi, dengan merogoh kocek sebesar NT$ 280, Anda dapat menikmati Couscous yang tidak kalah unik. Couscous adalah menu dengan nasi lembut yang terbuat dari sejenis ubi dihidangkan dengan potongan daging-daging sapi yang lembut.

Kofta and Cheese Tajin
Beef With Plums Tajin
Seafood Tajin
Beef Couscous

Selagi menunggu hidangan utama kami selesai dimasak, kami disuguhi menu pembuka yakni Sup Harira. Sup ini berisi rempah-rempah, rasanya hampir mirip seperti kari. Dan untuk menu penutup, kami memesan Mint Tea dengan kue khas Maroko. Kue ini hampir mirip dengan kue lumpur namun teksturnya lebih lunak dan lebih lengket.

Sup Harira
Mint Tea

Selain membantu memilih dan menjelaskan menu, Sandy tidak berkeberatan mengajak kami melihat ruang VIP sembari menceritakan sedikit tentang restoran ini. Ruang VIP yang terletak di pojok restoran memiliki 7-8 tempat duduk melingkar persegi dan sebuah meja besar di tengahnya. Ruang ini terkesan sangat privat karena memiliki tirai di pintu masuknya. Dilengkapi dengan kipas angin unik di atap ruangan serta ornamen-ornamen maroko belum lagi dengan alunan musik lembut Afrika, amatlah mantap mengajak relasi kantor atau rekan kampus makan malam di sini.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mampir ke blog Taijin di sini


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: