utaratu

Home » Event » Salam Ta’aruf

Salam Ta’aruf


Taipei (23/09/2011) – Salam Ta’aruf FORMMIT Utaratu, demikianlah penyebutan untuk acara Welcome Party yang diadakan dalam rangka menyambut mahasiswa muslim yang baru datang untuk menimba ilmu di negeri formosa ini. Bertempat di gedung TR-212, acara ini dihadiri oleh sekitar 60 mahasiswa baik dari NTUST maupun kampus sekitar wilayah utaratu. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Aryo, acara ini diadakan untuk menjalin ukhuwah dengan berkumpul bersama.

Di awali dengan pembacaan Ayat suci Al Qur’an oleh saudara Fajar Budiman, kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh bapak Sigit Tri Wicaksono yang mana merupakan presiden FORMMIT. Dalam tausiyahnya, beliau mengingatkan akan dua tugas utama kita yaitu mengabdi kepada Allah dan menjadi khalifah di bumi. Beliau juga menyelipkan suatu nasehat bahwa FORMMIT bisa menjadi wadah untuk berdakwah dalam rangka menjalankan tugas kita sebagai khalifah di bumi. Diantara dua tugas utama tersebut harus dilakukan secara seimbang, sehingga urusan akhirat dan urusan dunia kita bisa seimbang. Rasulullah Saw membimbing umatnya bagaimana sebaiknya menyelaraskan kehidupan dunia dengan kehidupan akhirat agar kita bisa meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat) dengan sabdanya: Bekerjalah engkau untuk duniamu seolah-seolah engkau hidup selamanya dan beramallah engkau untuk akhiratmu seolah-olah engkau mati besok (HR. Ibnu ‘Asakir).

Presiden FORMMIT Pusat, pak Sigit Tri Wicaksono
Gubernur FORMMIT Utaratu, Budhi S. Wibowo

Rangkaian acara selanjutnya adalah perkenalan FORMMIT Utaratu yang disampaikan oleh Bapak gubernur, Budhi S. Wibowo, yang meliputi sejarah berdirinya FORMMIT yang awal mulanya dari Fosil NTUST, kemudian visi dan misi serta struktur organisasinya. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan PCI NU oleh Bapak Bambang, yang mana PCI NU ini merupakan suatu wadah yang lebih dikhususkan untuk para TKI.

Ketua PCI NU, Pak Bambang Arip
Pak Chairul Irawan bercerita

Tepat pukul 18.15, waktu sholat maghrib, dilaksanakan sholat berjamaah secara bergantian karena keterbatasan tempat. Kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan malam yang diselingi dengan acara ta’aruf baik dari mahasiswa baru maupun mahasiswa lama. Setelah semua memperkenalkan diri kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing pengalaman mengenai kehidupan di Taiwan oleh Pak wawan yang notabene sudah berpengalaman mengarungi kehidupan di sini bersama keluarga dan dua malaikat kecilnya. Pak Alif wikarta, ketua PPI Taiwan, juga berbagi pengalaman serta memberikan gambaran mengenai kehidupan akademik serta tips dalam memilih professor. Akhir acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh pak Udin Harun Al-Rasyid. Alhamdulillah acara ta’aruf FORMMIT Utaratu berjalan dengan lancar, semoga ukhuwah kita bisa terjaga. Dan semoga keberadaan kita bisa saling membantu dan bermanfaat satu sama lain, Allahumma Amiin..

Ketua PPI Taiwan, Alief Wikarta bercerita
Pak Udin Harun Al-Rasyid memimpin doa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: