utaratu

Home » Kuliner » Halal Hunting » Mie Sapi (BoAi road)

Mie Sapi (BoAi road)


Taipei (25/06/11) – Hari ini Utaratu mengadakan Rapat Kerja yang diikuti oleh seluruh pengurus. Dalam rapat kerja kali ini Utaratu menelorkan ide baru mengenai liputan makanan-makanan halal di sekitar kampus dan Taipei. Karena ide ini mudah untuk dilaksanakan dan tidak membutuhkan persiapan khusus, pengurus Utaratu yang hadir rapat kerja langsung merealisasikannya. Tujuan Utaratu kali ini adalah Mie Sapi (Niuroumian) halal di daerah Taipei Main Station.  Dari MRT keluar melalui blok Z kemudian menuju ke BoAi road. Kedainya kira-kira 10 meter di sebelah kiri perempatan.Sebenarnya disana ada dua kedai bersebelahan yang sama-sama memasang label Halal, namun yang kami kunjungi hari ini adalah kedai yang memasang banyak hiasan kaligrafi (sedikit lebih jauh dari perempatan daripada kedai sebelahnya).

Mie sapi halal ini sebenarnya sudah akrab di kalangan mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang belajar di NTUST, namun belum pernah ada yang meliput. Oleh karena itu, Utaratu ingin mendokumentasikan kunjungan ke warung tersebut. Sesampai di warung yang dimaksud, kami disambut dengan ramah oleh sang pelayan dan langsung dilayani dengan baik. Alangkah terkejutnya kami ketika melihat daftar menu yang disodorkan oleh pelayan. Menu itu dalam 2 bahasa : Mandarin dan Indonesia! Kabar yang kami terima, salah satu pelayan warung ini adalah orang Indonesia.

menu, ada bahasa Indonesia-nya

mie sapi (牛肉麵)

Sembari menunggu menu kami matang yakni Mie Sapi dan Dumpling Sapi Goreng, kami diberi makanan pembuka oleh sang pelayan. Mungkin karena kami datang dalam jumlah besar, kami diberi beberapa bonus appetizer. Alhamdulillah. Tak lama setelah menyantap makanan pembuka, menu pesanan kami pun sudah diantar ke meja dan dengan ramah sang pelayan menyuguhkan 3 macam sambal dengan tingkat pedas yang berbeda : minimum, sedang, dan puedasss.Porsi Mie Sapi ini tergolong banyak, sampai-sampai salah satu teman kami membungkus karena tidak habis di tempat. Kemudian dari segi rasa, kuah mie ini mirip dengan rawon hanya saja tanpa kluwek. Dapat dibayangkan bagaimana spicy-nya rawon bertemu dengan daging sapi dalam jumlah besar. Dumpling pun tak kalah gurihnya, digoreng dengan timing yang pas, kulitnya terasa renyah. Lalu bagaimana dengan minumannya? Warung ini menyediakan 3 jenis minuman, yakni cola, soya bean dan mineral water.Untuk harga tidak perlu khawatir bisa bikin kantong bolong karena cukup terjangkau. Semangkuk Mie Sapi dibanderol NT$ 110, sediakan NT$ 80 untuk menebus sepiring Dumpling Sapi goreng, serta NT$ 30 untuk Soya Bean.

Dumpling Sapi Goreng

Soya Bean Milk

Kesimpulan tim Halal Hunting:Menu yang ditawarkan patut dicoba dan cukup terjangkau bagi kantong. Dengan hospitality sang pelayan yang baik serta bonus dari sang pemilik yang lumayan banyak, warung ini terasa menyenangkan dan tak salah kami akan kembali ke sini lagi.


2 Comments

  1. abhi says:

    sangat bermanfaat🙂 makasih team utaratu
    will definitely go there!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: